Skip to main content

Contoh berita Ikatan

PC IMM Makassar Menggelar Kajian Akbar




Ketua Bidang hikmah Pimpinan Cabang (PC) IMM Makassar bekerjasama dengan Pimpinan Komisariat (Pikom)  menggelar kajian akbar di Aula Akademi Keperawatan (Akper) Muhammadiyah Jl. Ratulangi No.101 Makassar. Kegiatan tersebut  dilaksanakan pada Sabtu (30/042016) dan  satu kali dalam sepekan atau sesuai dengan issue atau wacana yang berkembang secara bergilir di setiap Pikom.
Ketua Bidang Hikmah PC IMM kota Makassar, Isra Haruna menjelaskan kegiatan ini bertema “Menelaah Kritis Regulasi Rancangan Perda Makassar menjadi Kota Dunia antara Harapan dan Kenyataan”. Kegiatan ini diikuti oleh kader IMM yang berasal dari saetiap pikom se-kota Makassar. “tujuan kajian akbar ini agar para kader IMM tidak alpa dalam merespon kebijakan pemerintah, berdiskusi sebelum melakukan aksi yang membahas tentang issue atau wacana yang berkembang baik lokal, nasional maupun internasional. Selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi para kader IMM seluruh Pikom se-kota Makassar. Kami harapkan setelah kegiatan ini bukan hanya sebagai formalitas tetapi segala sesuatu itu berkualitas sehingga sesuai tanggungjawab moril untuk mengimbangi kondisi sosial” Kata mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar ini.
Kajian ini telah diadakan sebelumnya sebanyak empat kali di Unismuh Makassar dan yang kelima ini di Akper Muhammadiyah. Adapun narasumber yang dihadirkan dari kegiatan ini adalah Rusdia Rumbia dari Fakultas Sosial dan Politik Unismuh Makassar.

(Muftihatur Rahmah dan Fitriani Nurdin)

Comments

Popular posts from this blog

TOKOH PAUD

NO NAMA RANGKUMAN PENCAPAIAN 1 Jon amos Comenius (1592-1670) Pada 1631 menerbitkan the school of infancy yang berfokus pada tahun-tahun awal pendidikan seorang anak dan khususnya mengenai pendidikan oleh para ibu dirumah. Pada 1658 orbis sensualium bukuk bergambarnya yang pertama bagi anak-anak diterbitkan 2 Jean-jacques rousseau 1712-1778 Pada 1762 menerbitkan emile yang menjelaskan pandangannya tetang sistem pendidikan universal melalui pengalaman anak bernama emile. 3 J.H. Pestalozzi 1746-1827 Pada 1780 menerbitkan leonard and Gertrude: a book for the people yang memaparkan pandangan mengenai pendidikan sebagai pusat regenerasi sebuah komunitas. Dia menulis;sekolah betul-betul memerlukan hubungan yang sangat dekat dengan kehidupan rumah. Dia percaya bahwa para ibu harus cukup terdidik untuk meyngajar anak-anaknya di rumah.
BAB II Pembahasan 3.1.            Pengaruh Kemajuan Teknologi Terhadap Anak Kemajuan teknologi saat ini tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat. Berbagai informasi yang terjadi di berbagai belahan dunia kini telah dapat langsung kita ketahui berkat kemajuan teknologi (globalisasi). Saat ini dunia sudah terasa semakin sempit karena cepatnya akses informasi di berbagai belahan dunia membuat dunia ini seolah semakin sempit dikarenakan kita dapat melihat apa yang terjadi di Amerika misalnya, meskipun kita berada di Indonesia. Tentu kemajuan teknologi ini menyebabkan perubahan yang begitu besar pada kehidupan umat manusia dengan segala peradaban dan kebudayaannya. Perubahan ini juga memberikan dampak yang begitu besar terhadap transformasi nilai-nilai yang ada di masyarakat. Khususnya masyarakat dengan budaya dan adat ketimuran seperti Indonesia. Saat ini, di Indonesia dapat kita saksikan begitu besar pengaruh kemajuan t...

Perbedaan Individual Peserta Didik

A.  Pengertian Individu Manusia adalah mahluk yang dapat dipandang dari berbagai sudut pandang . Sejak ratusan tahun sebelum Isa, manusia telah menjadi obyek filsafat, baik obyek formal yang mempersoalkan hakikat manusia maupun obyek material yang mempersoalkan manusia sebagai apa adanya manusia dengan berbagai kondisinya. Sebagaimana dikenal adanya manusia sebagai mahluk yang berpikir atau  homo sapiens, mahluk yang berbuat atau  homo faber, mahluk yang dapat dididik atau  homo educandum dan seterusnya. Dalam kamus Echols & Shadaly (1975), individu adalah kata benda dari individual yang berarti orang, perseorangan, dan oknum. Berdasarkan pengertian di atas dapat dibentuk suatu lingkungan untuk anak yang dapat merangsang perkembangan potensi-potensi yang dimilikinya dan akan membawa perubahan-perubahan apa saja yang diinginkan dalam kebiasaan dan sikap-sikapnya. Dalam pertumbuhan dan perkembangannya, manusia mempunyai kebutuhan-kebutuhan. P...